Pembekalan GPDT Kabupaten Mappi, 24-28 Juli 2018

Guru Penggerak Daerah Terpencil (GPDT) Kabupaten Mappi 2018 telah menjalani Pembekalan Pra-Keberangkatan yang dilaksanakan di Merauke pada 24 – 28 Juli 2018.

Pembekalan GPDT diikuti 92 peserta dari berbagai daerah seleksi, diantaranya Medan, Yogyakarta, Makassar, Kupang, Bajawa, Ende, Labuan Bajo, Jayapura, Sorong, Merauke. 

Pembukaan acara Pembekalan Pra-Keberangkatan dilakukan oleh Kabid Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Mappi (Sumarno, M.Pd) dan Perwakilan Gugus Tugas Papua UGM (Dr. Gabriel Lele).

Peserta juga mendapatkan materi training psikologi dan outbond malam oleh Tim Psikolog (Swesti Andini, S.Psi., Psikolog dan Agus Purnomo, M.Psi). Selain itu, pelatihan ketahanan fisik dan mental bagi peserta dilakukan oleh Tim Kodim 1707 Merauke.

Penutupan Pembekalan Pra-Keberangkatan GPDT Mappi 2018 dilakukan oleh Wakil Bupati Kabupaten Mappi, Jaya Ibnu Suud didampingi oleh Kabid Diksar Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Mappi dan Perwakilan Gugus Tugas Papua UGM, Dr. Gabriel Lele.

Diharapkan rangkaian kegiatan tersebut menjadi bekal bagi GPDT Mappi 2018 dalam menjalani tugas selama 2 tahun ke depan.